"Pena pinkku tlah mengoreskan kedalam secarik kertas catatan kecil dan kini siap kudesign sedemikian rupa pola miniaturnya utk menjadi sebuah ukiran yg indah.... ^^,". Barokallahufikum ^^

Sabtu, 28 April 2012

Roda Pelangi Mahabbatullah….



Bismillahirrohmanirrohim
Roda Pelangi Mahabbatullah….
==========0000=================

Hari berjalan terus..
Kehidupan juga demikian bergerak dan berlanjut..
Seperti bergeraknya bumi yang berputar mengelilingi matahari hingga pada suatu massa berhenti atas kehendakNYA…

Wajah penuh harap tatkala lentera menerangi disudut kota. Terlihat jelas warna kehidupan yg meliputi disekitar bundaran pelupuk matanya yg sayu. Kaki2 telanjang tanpa sandal yg menopang menjerit derita. Yang ada hanya lha berbalut kekuatan asa yg menjelma utk sekedar mencari makna rupiah disepanjang trotoar kemiskinan.
Huummmm :(
begitu memiriskan jiwa tatkala itu menjadi Naturalisasi Kehidupan...

Gadis kecil itu…..!!!
Yaaa aku lebih suka memanggilnya dengan gadis kecil..
Kaki munggilnya menopang dengan segala kebalutan akan semangat hidup. Semangat hidup untuk bisa mengartikan apa itu “KEHIDUPAN”..

Tubuh kecil dan usia tidak menjadi penghalang baginya, karena yang ia tau bahwa dia harus bisa hidup dan sekolah utk bisa mengurangi beban yang ada dipundak orangtuanya..
Waktu dan kerjakeras telah merubah cara pikirnya dalam bertindak, Waktu yang akan selalu mengejarnya demi apa itu sebuah kebutuhan yg harus dijalani..

Dia tlah berumur 8 tahun utk bisa membagi waktu dirinya dalam 2 hal yaitu: Sekolah dan Bekerja…
Bekerja…??????
Bekerja apa utk anak seusianya itu…???
Dalam didikan orangtua dia tlah mengenal apa itu kerjakeras, mulai dari kakak2nya dia mulai belajar, mengetahui bahwa hidup ini penuh perjuangan jika ingin meraih impian yang tlah kita bangun..
Saat fajar mulai menyingsing memancarkan pancaran panorama keemasan dia mulai bergegas utk berangkat kesekolah. Tapi ada hal yang sangat luar biasa bila kita menelusurinya lbh dalam. Didalam tasnya ada sebuah bungkusan plastik beserta dgn daun utk membungkus. Yach dia memikul bungkusan itu utk dijualnya kepada teman2nya, atau bila dia tak sempat maka bungkusan itu dia titipkan kepada kantin sekolah..

Aaaahhh,,,
Aku tak pernah menduga bahwa seusianya, dia masih bisa berfikir lbh kritis demi sesuatu hal..
SubhanAllah…
Belum lagi hatiku terperangah oleh satu hal itu, aku dikejutkan kembali dengan semangatnya dalam membantu ibunya bila dia kembali dalam sekolah…
Dia berjualan kue keliling disepanjang kampungnya dgn dibalutin kaki mungilnya dan sendal kecilnya,,
huuffftt (*mengelah nafas)
Panas dan debu tlah menjadi teman dalam kesehariannya, hujan dan angin selalu dihadapi demi uang yang menjadi tujuan hidupnya saat itu. Bila uang yang didapat sedikit dia masih bersabar dan berkata dlm hati “Besok masih ada dan InsyaAllah”. Bila rezekinya melimpah dia bersyukur Alhamdulillah dgn tersenyum…

Dan kini massa Roda Pelangi Mahabbatullah tlah membawanya utk terus berusaha dan melangkah. Warna-warni kehidupan tlah melukiskan dengan segores pelangi jingga didalam dasar hatinya. Satu hal yang pasti bahwa Roda Pelangi itu akan selalu berputar membawa si pelaku mengarungi sejauh mana dia bisa berikhtiar dan bertawakal..

Siapa yang menduga bila hari ini kita tertawa besoknya kita menangis…???
Siapa sangka bila hari ini kita masih diberi kenikmatan besoknya kenikmatan itu hilang dr diri kita…???

Mahabbatullah….
Cinta Allah akan selalu mewarnai dalam diri…


Belajar tentang mengenal apa itu Kehidupan.
Belajar utk mengenal apa itu Perjuangan dan pengorbanan...
Tak selamanya Roda itu selalu diatas, ada kalanya bila roda itu berputar kebawah.
Jika hal itu terjadi maka kita akan mudah menghadapinya dgn semangat utk selalu mengayuh roda utk berjalan sesuai dengan rel MahabbahNYA…..
Selalu Banyak Cinta untuk kita...

Barokallahufikum…
Mohon dikoreksi bila ada kesalahan dan mohon berbagi demi kebaikan.
Jazakumullah khairan…

28 April 2012/14:40
 (Lovely full_Ayu Andini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar